Anggota DPRD JawaTimur Ditabrak Motor Sampai Kritis

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Miftahul Ulum, dalam kondisi kritis setelah ditabrak pengemudi sepeda motor di depan rumahnya, Jumat (30/8/2018) malam.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jember Inspektur Satu Adam mengatakan, kecelakaan terjadi di depan Apotik Sabrina, Dusun Krajan, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, sekitar pukul setengah delapan malam.

Saat itu, Ulum sedang menyeberang jalan dari timur ke barat. Sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Subahwi (25), pria warga Dusun Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Kalisat melaju dan menabraknya. “Korban langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Adam.

Ulum sempat dirawat di Rumah Sakit Jember Klinik. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi dan menjalani operasi di sana. Informasi yang diterima Beritajatim.com, pria berusia 56 tahun itu menjalani pendarahan otak.

Saat keluarga membutuhkan bantuan pasokan golongan darah O, sejumlah anggota DPRD Jember dan wartawan datang dan mendonasikan darah mereka. “Kami berharap Cak Ulum segera sembuh,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Jember Sigit Edi