Tim Khusus Polri Pemburu Penyebar Isu Penyerangan Ulama

Jakarta – Forum Keadilan.com (5/02/2018) hasil penyelidikan Satgas Nusantara atas maraknya isu penyerangan ulama, Kasatgas Nusantara Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengatakan Mabes Polri mengerahkan tim khusus untuk menyelidiki maraknya isu penyerangan ulama atau tokoh muslim. Hasilnya, polisi menemukan eks anggota Saracen dan Muslim Cyber Army

Dari hasil pendalaman, ini dilakukan dengan kelompok eks Saracen dan MCA,” ujar Gatot. hal ini disampaikan dalam rangka konferensi pers di Mabes Polri Gedung Rupatama Jl Turnojoyo,Kebayoran baru, Jakarta Selatan.
Mengenai isu penyerangan Ulama Brigjen Fadil Imran mengatakan kepolisian akan menuntaskan kegiatan kelompok penyebar hoax, eks Saracen, yang masih eksis memproduksi dan mendistribusikan berita bohong. Menurut Fadil, saat ini adalah momentum untuk memerangi hoax.

“Kasatgas sudah membentuk tim khusus dan sudah memerintahkan saya untuk terus mengungkap pihak-pihak yang terlibat di dalamnya, termasuk terus membersihkan kelompok eks Saracen yang masih eksis,” ujarnya.

hasil penyelidikan Satgas Nusantara atas maraknya isu penyerangan ulama sepanjang Februari 2018,

Setara Institute: MCA Beda dengan Saracen, Lebih Merusak

Polri Tak Segan Tindak Tokoh Politik Jika Terlibat Penyebaran Hoax

Fadil mengatakan pihaknya akan maksimal mengejar para terduga kelompok penyebar hoax di dalam maupun luar negeri.

“Kami akan bekerja maksimal untuk mengungkap, baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri. Ini adalah momentum langkah bersama memerangi hoax,” ujarnya.(Musrifah)