Perampok Gondol Rp 390 Juta Dari ATM Bank CIMB Di Bali

Kawanan perampok  berhasil membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank CIMB Niaga di Jalan Pantai Balangan Lingkungan Cengiling, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis 1/3/2018 dini hari tadi. Uang Rp390 Juta dari mesin ATM digondol..

Satpam swalayan, I Made Suwitra (50) menjadi korban penyekapan oleh sejumlah pelaku saat berjaga malam. Adanya peristiwa perampokan dengan kekerasan tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo.

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut bermula sekira pukul 02.30 Wita saksi I Wayan Sentana mendengar ada suara dan getaran yang keras di TKP. I Wayan Sentana langsung mengarah ke lokasi, saat itu saksi melihat ada dua orang yang mana satu orang berdiri tinggi kurang lebih 175 cm memakai cadar warna hijau.

Sementara itu berdasarkan keterangan saksi I Ketut Subrata sekira pukul 03. 29 Wita saksi selesai mancing di pantai Balangan dalam perjalanan dari lokasi melihat korban dalam keadaan luka tangan diikat kebelakang dengan lakban warna hitam. Selain itu mulutnya juga dilakban.

Selanjutnya saksi menolong korban untuk dibawa ke Rumah sakit Bali jimbaran untuk mendapatkan pengobatan.

“Kami sudah mendatangi TKP. Mengecek korban ke rumah sakit. Selain itu juga memeriksa saksi dan CCTV yang ada di sana,” ungkapnya.

Menurutnya, akibat peristiwa itu Bank CIMB Niaga mengalami kerugian Rp390 juta.

“Kami duga perampokan ATM ini pelakunya lebih dari lima orang. Korban saat ini belum sadar,”ungkapnya.

Dalam rekaman CCTV, kata dia, para pelaku rata-rata menggunakan helm dan memakai zebo. “Mereka merusak ATM kalau tokonya tidak ada yang rusak,” pungkasnya