Mendagri Dan Polri Bentuk Satgas Anti Money Poltik Untuk Kawal Pilkada 2018

JAKARTA- Forum Keadilan.com (6/03/2018) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri acara rapat koordinasi teknis (Rakornis), Bareskrim Polri di Hotel Mercure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Dalam acara tersebut, Tjahjo Kumolo meneken perjanjian kerja sama atau MoU dengan Polri terkait indikasi korupsi di Pilkada Serentak 2018 ini. Ia pun merasa optimis, pilkada akan berjalan bersih dan damai

“Kerja sama ini, agar bisa memastikan tidak ada masalah terkait penanganan dugaan korupsi di pilkada kali ini,” ujarnya.

KPK Tingkatkan Koordinasi Pencegahan Anti Korupsi Jelang Masa Kampanye

Ia memastikan, Polri bersama KPK sudah bekerjasama terkait tindak pidana korupsi tersebut. “Bahkan, sudah di bentuk Satgas Anti money Politik, untuk mengusut peserta, penyelenggara, dan pengawas pilkada yang terlibat dalam politik uang,” ujar Tjahjo.

Sementara Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, sudah sepakat untuk menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018 yang bersih.

“Kita sepakat untuk menuju pilkada yang bersih, sesuai dengan perintah Pak Kapolri, kita akan pantau semua kegiatan pilkada sejak awal tahapan, sampai nanti kalau ada money politik, kita akan tindak,” ujarnya.

Ia menegaskan, semua wilayah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018 itu, akan dipantau oleh pihak kepolisian. “Jadi, semua wilayah yang sedang melakukan pilkada akan kita pantau. “Ujarnya.(Musrifah)