Gelorakan Semangat NKRI, Kapolda Sumut Buka Lomba Paskibra

 

MEDAN, Forum Keadilan.com, Sabtu (24/03/2018):Sebanyak 40 Tim (20 Tim Tingkat SMA dan 20 Tim Tingkat SMP) dari Kota Medan dan Binjai serta Kabupaten Langkat dan Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut) menyemarakkan Perlombaan Paskibra Gerak Aksi Satuan Sekolah Tingkat SMA dan SMP Se-Sumatera Utara.

 

Perlombaan ini memperebutkan Piala Bergilir Kapolda Sumut Tahun 2018. Jenis lomba yang diadakan antara lain Lomba formasi pengibaran bendera tingkat SMA dan SMP sederajat  serta Lomba ketangkasan baris-berbaris tingkat SMA dan SMP sederajat.

“Lomba Paskibra ini merupakan kegiatan positif dalam rangka menciptakan generasi penerus yang mencintai bangsa dan negara kita ini.  Dengan mengikuti kegiatan positif ini, kalian menunjukkan rasa mencintai negara dan bangsa Indonesia (NKRI),” papar Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat membuka lomba Paskibra se Sumut di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sabtu (24/03/2018.

 

Apalagi, sambung Kapolda Kapolda Sumut yang menjadi inspektur upacara, Tahun 2045 adalah 100 tahun emas NKRI. Karena itu bersama-sama kita bersatu untuk membangun negara Indonesia ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

Karena itu sebagai generasi penerus bangsa, jadilah teladan dan jauhi tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.
“Apalagi maraknya pemberitaan hoax dan isu provokatif, agar kita bersama-sama menolak dan melawan semua isu yang dapat memecah belah persatuan dan persatuan di Provinsi Sumut,” pesannya.

Jenderal bintang dua juga mengaku bangga ada salah satu Putri Kota Binjai, yang berprestasi sebagai Purna Paskibraka Nasional, Ruth Ruth Celyne Purba, menjadi pembawa bendera pusaka pada Upacara Proklamasi Kemerdakaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2017. “Lebih bangga lagi karena dia adalah Putri Anggota Polres Binjai, Aiptu Nelson Purba,” ungkapnya.

Pembukaan lomba Paskibra se Sumut ini diawali menyanyikan lagu “Indonesia Raya”  juga penyematan tanda peserta lomba oleh Inspektur Upacara Hadir dalam pembukaan Walikota Binjai, Ketua DPRD Kota Binjai, Dandim 0203/LKT, Letkol Inf Deni Eka Gustiana dan seluruh pejabat Binjai. Juga dari Poldasu Irwasda dan PJU Polda Sumut beserta Ibu Bhayangkari, Kapolres LangkatKapolres Binjai dan Staf Kaden A Brimob BinjaiPersonel Polda Sumut, Brimob Den A Binjai dan Polres Binjai.(Musrifah)