Dituduh Menyebar Hoax, Komposer Musik Ananda Sukarlan Dilaporan Fadli Zon

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Fadli Zon melaporkan Ananda Sukarlan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jumat (2/3/2018).

Kuasa Hukum Fadli, Mahendradatta menyatakan komposer Ananda Sukarlan telah menyebarkan informasi bohong atau hoaks seputar kelompok Muslim Cyber Army (MCA) lewat akun akun media sosial Twitternya, @anandasukarlan.

Ananda dilaporkan karena mengunggah foto yang diduga hoaks. Di dalam foto tersebut diduga Fadli dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sedang bersantap dengan anggota utama Muslim Cyber Army (MCA). Ananda kemudian mengunggah ulang kicauan akun @stlaSoso1yang diduga menyebar foto hoaks Fadli dan Prabowo bersama administrator MCA.

Foto yang diduga hoaks itu awalnya diunggah akun @stlaSoso1. Namun, akun tersebut kini justru menghapus unggahan tersebut. Karena itu Fadli melaporkan Ananda.

Nama Ananda Sukarlan sempat terkenal beberapa bulan yang lalu. Pada bulan November 2017, Ananda sempat melakukan aksi walkout saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan di acara peringatan 90 tahun Kolese Kanisius.

Aksi alumnus Kolese Kanisius tersebut sempat diikuti oleh beberapa tamu undangan. Sontak aksi Ananda tersebut menuai pro dan kontra di masyarakat.