Deklarasikan Prabowo Capres, Kader Gerindra Se-Papua Siap Rebut Indonesia Raya

ForumKeadilan.com – Kader Partai Gerindra mendeklarasikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto untuk maju dalam kontestasi Pemilu Presiden 2019. Mereka bertekad merebut Indonesia Raya dengan cara bekerja keras untuk memenangi Pemilu legislatif dan Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan dalam acara bertajuk Deklarasi Pilpres dan Rakorda Kader Partai Gerindra se-Papua Untuk Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024 di Jayapura Papua, Sabtu (24/3/2018).

Dalam deklarasinya, kader Gerindra Papua berpandangan bahwa untuk memperbaiki berbagai problem kebangsaan saat ini dibutuhkan sosok yang memiliki visi Indonesia Raya, berkomitmen serta tegas dan berani memimpin gerakan merebut kembali Indonesia Raya.

“Bapak Prabowo Subianto adalah figur yang bukan hanya memiliki visi politik Indonesia Raya, tetapi juga memiliki nasionalisme yang kuat dan kokoh untuk menyelamatkan bangsa dari ancaman dan rongrongan kekuatan asing,” demikian isi deklarasi seperti tertuang dalam keterangan yang ditandatangani Ketua DPD Gerindra Papua Yanni yang diterima di Jakarta, Minggu (25/3).

 

“Dengan semangat gelombang perubahan yang membahana sampai ke tanah Papua serta aspirasi yang berkembang dikalangan DPC, DPD, Kader dan seluruh simpatisan Gerindra, maka dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, DPD Gerindra Provinsi Papua meminta kesediaan Bapak Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024,” lanjutnya.

Untuk mensukseskan pencalonan Prabowo tersebut seluruh kader serta simpatisan Partai Gerindra se-Papua berjanji dan berikrar akan memadukan potensi dan mengarahkan seluruh kekuatan guna memenangkan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

“Kami akan setia berjuang bersama Partai Gerindra untuk merebut kembali Indonesia Raya dibawah kepemiminan Bapak Prabowo Subianto,” tegas mereka.

Sementara itu, Dewan Pembina Partai Gerindra Mayjend Purn Amir Tohar dalam sambutannya mewakili Prabowo Subianto mengaku bangga dan terharu melihat dan menyaksikan semangat kader Gerindra yang mendeklarasikan Prabowo sebagai Calon Presiden 2019.

Semangat seperti itu diakui Amir juga dirasakan di seluruh Provinsi, bukan hanya di kalangan kader Gerindra tetapi juga di kalangan masyarakat umum.

“DPP Gerindra pada prinsipnya mengapresiasi sekecil apapun aspirasi yang berkembang di partai maupun di luar partai khusunya terkait dengan pencalonan Bapak Prabowo sebagai Presiden RI, dan aspirasi ini dari waktu ke waktu terus menggelinding ke seluruh pelosok nusantara,” kata Amir.

Amir meminta kepada seluruh kader Gerindra Papua untuk terus mengobarkan semangat juang dengan menguatkan tekad memenangkan Parabowo pada Pillpres 2019.

“Saya sangat terharu menyaksikan deklarasi ini yang berlangsung begitu hikmat dan sangat berkesan. ini akan menjadi catatan bagi saya selaku DPP untuk melaporkan langsung ke Bapak Prabowo Subianto. Semoga inimenandai kesuksesan Gerindra dalam Pileg dan Pilpres 2019,” ujar Amir.