Dilarang Paspampres Sambut Kemenangan Persija, Anies Baswedan Tak Berduli

Beredar video saat penyerahan piala dalam turnamen Piala Presiden sejak Ahad (18/2/2018) siang. Video tersebut menjadi heboh karena pada saat itu terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarang turun ke lapangan saat penyerahan piala.

Dalam video itu, awalnya terlihat Presiden RI Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi, Seskab Pramono Anung dan Menko Polhukam Wiranto diminta turun dari podium utama menuju lapangan untuk menyerahkan piala kepada Persija sebagai pemenang Piala Presiden. Anies sebagai Gubernur DKI awalnya ikut dalam rombongan Presiden.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak mengomentari penolakan Paspampres saat dirinya hendak menghampiri pemain Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2).

Saat ditanyai wartawan terkait pencegahan itu, Anies menolak menjawab. Ia malah membalikkan pertanyaan kepada kerumunan awak media massa.

“Kelihatannya bagaimana? Pokoknya yang penting Persija menang,” katanya kala ditemui di Balai Kota Jakarta saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (18/2).

Ia menekankan, tak penting ia berada di mana seusai Persija menjadi kampiun Piala Presiden 2018 semalam. Yang lebih penting, ucapnya, Persija Jakarta menang dan membawa kebahagiaan bagi warga Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaam itu lalu mengalihkan pembahasan ke interaksinya bersama Presiden Joko Widodo di Tribun VVIP GBK semalam.

“Pak Presiden ucapkan selamat setiap gol. Dari awal saya sudah bilang, ‘Pokoknya Persija menang ya Pak’,” tutur Anies.

Anies hanya tersenyum menanggapi cecaran pertanyaan wartawan dan meninggalkan rombongan wartawan.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Anies dicegat oleh seorang Paspampres di tribun. Saat itu, Anies ingin menghampiri jajaran pemain dan staf Persija Jakarta.

Persija Jakarta mengalahkan Bali United FC 3-0 pada partai puncak Piala Presiden 2018. Persija mengakhiri puasa gelar 17 tahun dan menjadi tim ketiga yang memenangi perhelatan ini.