Sabu-Sabu Di Plafon Tangga Rumah

Seorang tersangka menyimpan sabu-sabu di plafon tangga rumahnya ketika anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, melakukan penangkapan.

“Kami temukan satu paket plastik kecil yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 0,31 gram,” kata Kasubbag Humas Polres HSU Iptu Alam di Amuntai, Senin.

Tersangka berinisial AZ (23) ditangkap pada Senin (5/2) sekitar pukul 03.50 WITA di sebuah rumah di Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Alam mengungkapkan, awalnya petugas menerima informasi adanya peredaran Narkoba di sekitar TKP.

Kemudian anggota Satresnarkoba Polres HSU melakukan penyelidikan dan menggerebek pelaku di rumahnya yang diduga menyimpan sabu-sabu.

“Selain sabu-sabu, dalam penggeledahan juga ditemukan satu buah timbangan digital warna silver merk CHQ dan satu bungkus plastik piper klip yang biasa digunakan untuk menimbang dan membungkus sabu-sabu,” jelas Alam lagi.

Berdasarkan barang bukti tersebut, tersangka dikenakan Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Anggota Satresnarkoba masih mendalami keterlibatan tersangka terhadap jaringan pengedar di HSU,” tandas Alam.