Polda Sulawesi Barat Siapkan Pilkada 2018 Aman

Mamuju, forum keadilan.com- Suasana jelang Pilkada 2018 di Sulawesi Barat (Sulbar) terlihat kondusif di daerah yang telah lebih dari satu dasawarsa menjadi provinsi.

Kapolda Sulbar Brigjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si mengatakan ada dua gelaran pemilukada di wilayah hukum Polda Sulbar.

“Ada dua pemilukada tahun 2018 ini, Kabupaten Mamasa dan Polman,” ujar Baharuddin kepada wartawan di Mapolda Sulbar, Kamis (15/2/2018).

 

Perwira Tinggi (Pati) mantan Karopaminal Divisi Propam Polri ini menerangkan pihaknya sudah melakukan koordinasi pengamanan ke berbagai pihak

“Selain ada enam Polres sudah yang sudah melakukan koordinasi guna mengamankan, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kemarin sudah deklarasi,” tuturnya.

Berbicara mengenai hal lain, alumni Akpol 1986 ini mengungkapkan kekayaan alam di Sulbar masih perlu perhatian serius dari pemerintah maupun pihak swasta. “Potensi alam bagus di sini. Sektor pariwisata dan hasil bumi. Ada pulau Karampuang yang daya tariknya luar biasa, namun perlu lebih dikembangkan, hasil bumi juga ada berupa emas dan uranium,” terang Kapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan masyarakat Sulbar adalah masyarakat religius.

“Masyarakat di sini religius, pak Kapolda berbaur dengan masyarakat dari masjid ke masjid,” ujar Mashura.(Musrifah)