Pencuri Apes, Heandphone Ketinggalan Lalu Ditangkap Anggota Polres Majelengka

Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, berhasil membekuk dua pelaku pencurian dengan pemberatan karena telepon milik salah satu pelaku tertinggal di rumah korban.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad di Majalengka, Senin, mengatakan dari pengakuan, korban sempat menarik jaket milik pelaku sampai terlepas.

“Dalam jaket itu ditemukan satu buah telepon genggam milik tersangka ASR (29) dan dari barang bukti itu anggota Reskrim Polsek Rajagaluh berhasil meringkus kedua pelaku,” kata Noviana.

Dia mengatakan dua tersangka pencurian dengan pemberatan itu juga sempat mengancam korbannya menggunakan sebilah celurit.

“Ada dua tersangka yang kami amankan, sedangkan satu orang rekan lainnya masih dalam pengejaran petugas alias DPO,” tuturnya.

Dua tersangka berinisial ASR (29) yang dibekuk di Terminal Cigasong, sedangkan tersangka lainnya MA (29) diamankan di sebuah tempat pemancingan ikan.

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya satu buah handphone, satu buah kacamata warna hitam serta satu pasang sepatu, jaket jeans  dan satu celurit.

Saat ini kata dia, kedua pelaku tersebut berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Rajagaluh Polres Majalengka.

Selain itu, petugas juga tengah melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang masih DPO.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 363 Ayat 3e dan 4e KUH Pidana Subs UU Darurat No.12 tahun 1951