Mau Shalat Subuh Ke Masjid, Aktivis Dibacok Kepalanya

Anggota Satuan Reskrim Polres Kotabaru masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembacokan yang menimpa seorang aktivis bernama Usman Pahero.

“Untuk pelaku masih kita lakukan pendalaman, dan hingga ini anggota Reskrim dan Buser khususnya masih melakukan penyelidikan,” kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik melalui Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Suria Miftah Irawan Sik di Kotabaru, Sabtu, 17/2/2018.

Dia pun memohon doa masyarakat agar bisa secepatnya mengungkap pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

“Kami memeriksa sejumlah saksi untuk bisa menggali terduga pelaku, sehingga target yang dicari tepat sasaran alias diduga kuat memang dia pelakunya,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Usman Pahero menderita luka bacok di kepala bagian belakang karena diserang oleh orang yang tak dikenal.

Kejadian itu bermula saat korban bersama anaknya mengendarai kendaraan roda dua hendak Shalat Subuh di Masjid As Salam Batusilira, Pulaulaut Utara, Kotabaru.

Namun beberapa puluh meter dari Masjid Assalam, korban yang berboncengan dengan anaknya dipepet oleh pengendara sepeda motor dan langsung membacok kepalanya.

Setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Kotabaru, korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin