Ekstasi Senilai Rp 600 Juta Disita Polres Ogan Komiring Ulu

Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengamankan narkoba jenis ekstasi dan sabu-sabu senilai Rp600 juta dari tiga orang tersangka yang ditangkap pihak kepolisian setempat.

“Pengungkapan jaringan narkoba ini berawal dari penangkapan tersangka HA (23) warga Baturaja Timur dengan barang bukti satu butir ekstasi,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari, didampingi Kasat Narkoba AKP AK Sembiring di Baturaja, Jumat, 16/2/2018

Kapolres mengatakan, dalam mengungkap kasus narkoba tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 548,18 gram senilai Rp600 juta dan pil ekstasi berjumlah 117 butir senilai Rp40 juta.

Kapolres mengemukakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti anggota Satuan Narkoba Polres OKU dengan menangkap tersangka HA (23) berikut barang bukti satu butir ekstasi dan uang Rp1,6 juta.

“Tersangka kami tangkap saat berada di salah satu kafe di kawasan Baturaja,” kata dia.

Dari pengembangan kasus HA ini, kata Kapolres, pihaknya kembali mengamankan tersangka YH (35) warga Baturaja Timur di salah satu kafe di Baturaja dengan barang bukti sebanyak empat kantong besar dan 16 paket sedang narkoba jenis sabu.

“Selanjutnya kami kembali melakukan pengembangan kasus dan berhasil mengamankan tersangka lainnnya yaitu RA (46) warga Baturaja Timur dengan barang bukti sebanyak 115 butir ekstasi,” kata Kapolres.