Siapa Sangka Idrus Marham Jadi Menteri Sosial. Siapa Sangka Pula Istrinya Cantik Dan Jauh Lebih Muda

 

Trending topic linimasa media sosial Twitter menempatkan Idrus pada posisi satu dengan cuitan sebanyak 2.571 tweet sejak pagi tadi. Berbagai reaksi yang diberikan oleh netizen. Namun, sebagian besar netizen terkejut dengan posisi baru Idrus tersebut.

Sebagian netizen melihat kedekatan Idrus dengan Prabowo menjadi hal yang kontra dengan jabatan yang dia emban saat ini. “Idrus Marham yang paling ngotot menolak Jokowi dan milih Prabowo skg malah jadi Menteri,” tulis seorang netizen.

Idrus Marham, lahir 14 Agustus 1962, Pinrang, asal Sulawesi Selatan. Pria 55 tahun ini ‎pernah menjadi anggota DPR pada periode 2009-2014. Namun belum selesai jabatanya di parlemen, pada Juni 2011 Idrus dipercaya menjabat sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Partai Golkar, mendampingi ketua umum Golkar saat itu Aburizal Bakrie (Ical).

Karir Idrus sebagai sekjen Golkar juga berlanjut saat Golkar dipimpin oleh Setya Novanto hingga akhirnya Novanto tumbang di tengah jalan dan mendekam di Rutan KPK.

Idrus terpilih menjadi‎ menjadi Anggota DPR sebanyak tiga kali untuk daerah pemilihan II Sulawesi Selatan. Dia jadi anggota dewan periode 1999-2004, 2004-2009, dan 2009-2014.

Doktor Ilmu Politik lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu juga saat duduk di DPR pernah menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus), Hak Angket Century.

Idrus juga diketahui pernah mengajar di sejumlah perguruan tinggi. Antara lain, Universtas Islam Attahiriyah Jakarta, Universitas Tarumanegara, Universitas 17 Agustus 45 Jakarta, hingga sempat menjabat Pembantu Rektor (Purek) III di Universitas Islam Attahiriyah Jakarta selama 1987-1992.

Saat masih muda, Idrus juga aktif berorganisasi, dia pernah menjadi aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), serta Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII).

Sementara, kehidupan pribadinya, Idrus Marham melepas masa lajanganya pada umur 47 tahun dengan menikahi Ridro Ekasari (umur 28 tahun) pada Kamis, 4 Juni 2009. Resepsi pernikahan dilaksanakan di Masjid Dian al Makhri, Jalan Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat yang biasa disebut Masjid Kubah Emas.