Kunjungan Kapolda Papua Ke Distrik ATSJ Kabupaten Asmat

 

Jayapura – Forum Keadilan.com (20/01/2018) Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH melaksanakan kunjungan ke Distrik ATSJ Kabupaten Asmat. Perjalanan ditempuh selama 2 jam dari Kota Agats melalui jalur laut.

Kunjungan Kapolda Papua di Distrik ATSJ tersebut didampingi oleh Direktur Pol Air Polda Papua, Karo Logistik Polda Papua, Kabid Dokkes Polda Papua, Wadir Binmas Polda papua, Kapolres Asmat dan disambut oleh Sekda Kabupaten Asmat dan Kepala Distrik ATSJ Kabupaten Asmat.

Kapolda Papua da balita.

Kapolda Papua bersama rombongan berangkat pada pukul 06.30 Wit menuju Distrik ATSJ Kabupaten Asmat dengan menggunakan speed polair dan tiba di Distrik ATSJ pada pukul 08.00 Wit. Selanjutnya pada pukul 08.10 Wit, dengan menggunakan sepeda motor listrik dari Polsek ATSJ, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, MH bersama rombongan menuju ke Puskesmas ATSJ untuk melihat kondisi masyarakat Distrik ATSJ yang sementara di rawat dan sedang berobat di Puskesmas. Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua juga memberikan tali asih kepada masyarakat dan Kapolda juga sempat menggendong dan bercanda dengan balita.

Usai menjenguk para pasien Kapolda Papua langsung menyerahkan bantuan untuk warga Distrik ATSJ dalam hal ini di terima langsung oleh kepala puskesmas Distrik ATSJ bapak Ambrosius Oktan. Adapun bantuan yang di serahkan yaitu makanan siap saji, biskuit, susu dll
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, telah tiba di distrik ATSJ kabupaten Asmat dengan jarak tempuh perjalan 2 jam dari kota Agats dengan sarana angkut laut dan kita juga sudah melihat berapa ibu dan anak yang mengalami sakit campak dan malaria yang di rawat dan sedang berobat di Puskesmas Distrik ATSJ.
Informasi dari kepala puskesmas dimana beberapa yang kekurangan gizi akan berusaha di evakuasi bersama tim satgas untuk mendapat perawatan lebih baik lagi. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan, paling tidak kita bisa memberikan pelayanan kepada mereka yang memang perlu secara intensif mendapat perawatan terutama yang kekurangan gizi karena itu sangat perlu mendapat perhatian khusus.

Tim dokkes Polda Papua dan beberapa dinas kesehatan akan melakukan pelayanan di Distrik ATSJ beberapa hari kedepan untuk melayani kesehatan masyarakat di Distrik ATSJ ini.

Kepala Puskesmas Distrik ATSJ mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Papua di Distrik ATSJ dan kepedulian Polri untuk kasus yang terjadi di Tanah Asmat semoga kedepannya lebih bagus lagi untuk menjalin kerja sama untuk membangun (Musrifah)