Saling Senyum Setya Novanto Dan Istrinya Jelang Sidang Eksepsi

Penambilan Setya Novanto menjelang sidang eksepsi Rabu 20/12/2017 ini sungguh berbeda dengan ketika dia menjalani sidang dakwaan Rabu 13/12/2017, Sekarang dia murah senyum, ceria. dan kelihatan tegar. Sebelumnya dia rampak luyu, batuk-batuk, terbungkuk-bungkuk, dan memelas.

Setya Novanto duduk di belakang tim penasihat hukumnya di ruang sidang Koesoemah Atmadja 1, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Tak seperti pekan lalu, Novanto yang diantar mobil tahanan langsung menuju ke tempat parkir bawah sehingga bisa langsung menuju ke ruang sidang, bukan melalui lobi Pengadilan Tipikor Jakarta.

Novanto tampak sesekali tersenyum ke arah istrinya, Deisti Astriani Tagor, yang duduk di bangku pengunjung sidang. Saling sapa juga tampak antara Novanto dengan Deisti diiringi lambaian tangan. Deisti pun membalas senyum Novanto dan juga melambaikan tangan ke arah Novanto.

Hal ini berbeda dengan persidangan sebelumnya pada Rabu (13/12) ketika Novanto terus menunduk dan diam saat ditanya hakim. Deisti pun demikian, dia tampak murung dan tampak menitikkan air mata ketika datang dalam persidangan saat itu.

Untuk persidangan hari ini, majelis hakim mengagendakan pembacaan eksepsi dari tim penasihat hukum Novanto. Seusai menjalani pemeriksaan pada Selasa (19/12) kemarin, Novanto pun mengaku telah sehat.

“Sehat,” ujar Novanto sambil tersenyum saat itu.

Sidang kasus dugaan korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto kembali digelar. Sidang dengan agenda pembacaan eksepsi kali ini akan dimulai pukul 13.50 WIB.