Politik Memang Sadis, Setya Novanto Yang Sedang Merana Ditinggalkan Partainya

Selagi Ketua Umum Golkar Setya Novanto terkurung di rumah tahanan KPK dengan jiwa merana, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menerima kunjungan DPD I Golkar hari ini. Pertemuan ini sekaligus mengeluarkan rekomendasi supaya DPP Golkar segera menggelar munaslub.

Pertemuan digelar di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Jakarta Barat, Jumat (8/12/2017). Setidaknya, ada 6 perwakilan dari DPD I Golkar termasuk Ridwan Bae selaku Plt Ketua DPD I Golkar Sultra.

“Baru saja kami selesai adakan pertemuan di mana DPD Partai Golkar se-Indonesia telah menugaskan 6 orang perwakilan yang wakili DPD se-Indonesia,” ujar Agung.

Dewan Pakar menerima aspirasi dari DPD I Golkar. Ada 4 poin rekomendasi yang dikeluarkan Dewan Pakar untuk DPP. Surat ini diteken Agung serta 6 perwakilan DPD I Golkar.

Ini rekomendasi Dewan Pakar kepada DPP Golkar:

1. Dewan Pakar DPP Partai Golkar menyambut baik, memahami dan memberikan apresiasi kepada DPD-DPD provinsi beserta seluruh jajarannya dalam menyikapi problematik legitimasi kepemimpinan Partai Golkar. Maka dibutuhkan tindakan nyata untuk penyelamatan Partai Golkar sesuai ketentuan dan mekanisme AD/ART Partai Golkar;

2. Dewan Pakar bersama DPD Partai Golkar provinsi se-Indonesia, memahami dan merekomendasikan kepada DPP Golkar dan memberikan penguatan kepada DPP Partai Golkar untuk menyelenggarakan Munaslub Partai Golkar pada tanggal 15-17 Desember 2017;

3. Untuk penyelenggaraan Munaslub tersebut DPP Partai Golkar agar melaksanakan Rapat Pleno DPP Partai Golkar pada hari Senin, tanggal 11 Desember 2017;

4. Dewan Pakar bersama DPP Partai Golkar provinsi se-Indonesia menyakini bahwa Munaslub adalah sebagai jalan yang sungguh bermartabat dan konstitusional dengan tetap mengedepankan semangat gotong-royong dan kebersamaan sebagai sokoguru dari konsolidasi Partai Golkar.