Ahmad Dhani Usai Jalani Pemeriksaan

Usai sudah pemeriksaan pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani Prasetyo alias Ahmad Dhani. Pemeriksaan yang berlangsung sejak 30 November hingga Jumat 1 Desember 2017.

Ahmad Dhani keluar dari ruang pemeriksaan Polres Jakarta Selatan, Jumat 1 Desember 2017 sekitar pukul 11.00.

Saat keluar dari ruang pemeriksaan, Ahmad Dhani didampingi kuasa hukumnya, juru bicara, dan istrinya, Mulan Jameela.

Dhani yang sebelumnya dikatakan kurang tidur, tidak banyak bicara, sehingga diwakilkan oleh juru bicaranya, Harris, saat berhadapan dengan awak media.

“Sekarang kita sudah selesai untuk proses BAP Mas Dhani. Karena proses BAP itu secara yuridis waktunya satu kali 24 jam. Nah, dari pihak keluarga tidak mau kita bolak-balik, malah capek. Jadi kita tuntaskan semuanya, supaya clear, sehingga proses berikutnya tinggal berjalan sesuai aturan yang berlaku,” tutur Harris kepada awak media, Jumat.

Tim kuasa hukum Dhani mengungkapkan, ada 27 pertanyaan yang diajukan kepada Dhani selama pemeriksaan, seputar cuitannya di Twitter yang diduga menyebarkan ujaran kebencian.

“Ada 27 pertanyaan, tadi ditambah juga beberapa kelengkapan-kelengkapan administrasi, jadi sebenarnya semua ini sudah selesai. Kita tinggal hanya menunggu proses lanjutan dari Polres Jakarta Selatan, penyidik,” jelas Hendarsam Marantoko, tim kuasa hukum Ahmad Dhani.

Hendarsan menyatakan, Ahmad Dhani akan tetap kooperatif dan bersedia dipanggil kembali, apabila pihak penyidik membutuhkan keterangan lagi.