Ahmad Dhani Menginap Di Polres Jakarta Selatan

Pentolan grup band Dewa 19,Ahmad Dhani Prasetyo alias Ahmad Dhani, harus menjalani pemeriksaan selama 12 terkait kasus dugaan ujaran kebencian. Pukul 02.12 WIB, kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko mengatakan pemeriksaan akan dilanjutkan pukul 10.00 WIB.

“Karena penyidik sudah lelah begitupun kami, untuk itu mungkin dilanjutkan besok pagi,” kata Hendarsam di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat 1 Desember 2017.

Hendarsam mengatakan keputusan untuk bermalam di Mapolres Jakarta Selatan diambil oleh Ahmad Dhani dan tim pengacaranya.

Alasannya, kata dia, adalah efisiensi karena keesokan harinya Dhani harus menjalani pemeriksaan lanjutan di tempat yang sama.

Anggota tim kuasa hukum Ahmad Dhani, Razman Arif Nasution, menyebut kepolisian melakukan penggeledahan di rumah Ahmad Dhani untuk mencari telepon genggam dan kartu SIM. Karena penggeledahan tersebut, pemeriksaan terpaksa dihentikan.

Namun, Hendarsam memberikan keterangan berbeda. Ia membantah kabar tersebut. Ia mengaku tim pengacara belum menerima Berita Acara Surat Penggeledahan dari penyidik.

Hendarsam mengatakan Ahmad Dhani sudah menyerahkan kartu SIM kepada kepolisian. Sedangkan Hendarsam mengatakan telepon genggam yang digunakan Dhani dalam kicauan tersebut hilang di mobil pribadinya.

“Kartu SIM yang ada di ponsel sekarang tidak terkait dengan kicauan Dhani yang dipersoalkan. Kicauannya di bulan Maret sedangkan ponsel ini dibeli pada Mei,” ujar Hendarsam.

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela juga ikut bermalam di Mapolres Jakarta Selatan. Ia menemani suaminya.

Razman Arif Nasution mengatakan, masa istirahat ini digunakan Dhani dan Mulan untuk membangun komunikasi sebagai suami-istri. “Kalau saya pulang dan datang lain kesannya Ahmad Dhani ditahan,” kata Razman menirukan perkataan Mulan.

Razman mengatakan, Ahmad Dhani tidur di sofa saat bermalam di Mapolres Jakarta Selatan. Pentolan grup band Dewa 19 tersebut mengaku tidak ambil pusing dengan keadaan di Mapolres yang terbatas. Dhani hanya meminta agar toilet di Mapolres dijaga kebersihannya.