Sejumlah Pejabat Provinsi Jambi Dan Anggota DPRD Jambi Terjaring OTT KPK

Masyarakat Jambi dihebohkan oleh kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap pejabat Jambi.

Adapun yang ditangkap adalah  pejabat Pemprov Jambi dan anggota DPRD Provinsi Jambi, Kabar ini pun cepat menyebar. Informasinya ada empat orang pejabat Pemprov bersama Banggar DPRD Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston saat dikonformasi membenarkan informasi ini. “Benar atas informasi adanya OTT ini, barusan saya dapat informasi dari Pak Kapolda,” ujar Cornelis, Selasa (28/11/17). Namun Cornelis sendiri belum mengetahui berapa orang yang terkena OTT.

Mereka yang ditangkap KPK memang dibawa ke Mapolda Jambi sekitar pukul 16.00 WIB. Beberapa petugas KPK terlihat menggiring pejabat Pemprov Jambi atas nama Saipuddin yang menjabat sebagai Asisten III Pemprov Jambi memasuki ruang penyidik.
Saipuddin terlihat mengenakan kaos berkerah dan celana dinas PNS, terlihat juga bersamaan petugas KPK membawa diduga berkas dalam kantong plastik hitam.
Beberapa saat kemudian, Polisi juga terlihat membawa alat penghitung uang memasuki ruang penyidik.
Beberapa anggota DPRD Provinsi Jambi yang diamankan dikabarkan sudah terlebih dahulu berada di ruang penyidik.
Hingga saat ini Mapolda Jambi masih memfasilitasi pengamanan pejabat dan anggota DPRD Provinsi Jambi yang terkena OTT tersebut.
Belum ada keterangan resmin dari KPK dan Kepolisian setempat terkait penangkapan anggota DPRD Provinsi Jambi dan pejabat Pemprov Jambi tersebut.
Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengakui belum menerima informasi  Asisten 3 Pemprov Jambi yang juga diduga bersama Anggota DPRD Provinsi Jambi.
“Saya tadi dapat informasi tentang OTT dari Ketua DPRD. Hanya belum mengetahui siapa yang ditangkap. Kami masih menunggu kabar lebih lanjut,” ujar Zola pada wartawan di Jambi.