Rumor Setya Novanto Akan Menyerahkan Diri

KPK memberi batas waktu kepada Novanto untuk menyerahkan diri sampai malam in (Kamis, 16/11/2017). Jika tidak, KPK akan berkoordinasi dengan Polri untuk menetapkan Setya Novanto sebagai orang yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Konsekuensinya, Setya Novanto akan diburu terus bagai maling.

Lantas saja Beredar kabar, Setya Novanto akan menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) malam. Ketua KPK, Agus Rahardjo ternyata juga mengetahui informasi itu.

Menurut Agus, jika informasi itu benar tentu lebih baik. “Itu kan baru rumor, rumornya benar atau tidak kita belum tahu kan,” kata Agus Rahardjo‎ di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun hingga kini KPK belum mengetahui dimana keberadaan Setya Novanto. “Yah kalau kami tahu keberadaanya kan, pasti langsung ditangkap,” tegas Agus Rahardjo.

Sebagaimana diberitakan secara ramai setelah tidak memenuhi panggilan perdana sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP di KPK pada Rabu (15/11/2017) kemarin. Malam harinya penyidik langsung menerbitkan surat perintah penangkapan dan pencarian terhadap Setya Novanto.