Polres Jaksel Sita Narkoba Ganja Gorila

Polres Jakarta Selatan hari ini Senin 20 November 2017. Melakukan gelar perkara kasus narkoba jenis tembakau gorila sebanyak 100 paket dengan tiga tersangka yakni FAS, DSW, dan MIES.

Gelar perkara dipimpin Kasat Narkoba Kompol Vivick Tjangkung, Kanit 1 AKP Andung Suwito dan Kompol Purwanta.

Ketiga pelaku tersebut diduga sebagai pengedar. Merek ditangkap di Jalan Kemang 1 Mampang Prapatan Jaksel, pada Selasa 14 dan Rabu 15 November 2017 sekitat pukul 00.30 WIB dan 08.00.

Menurut Kepala Unit 1 AKP Andung Suwito, pada Selasa 14 November 2017 jam 00.30. Satuan Narkoba Polres Jaksel mendapat infomasi bahwa di salah satu kafe di Jalan Kemang 1 Mampang Prapatan kerap dijadikam tempat nongkrong.

Selanjutnya tim Sat Narkoba Polres Jaksel melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap ketiga tersangka.

“Dari tangan kedua tersangka yaitu FAS dan DSW ditemukan satu kantong plastik narkotika jenis ganja. Namun dari tersangka MIES tidak ditemukan barang bukti,” ucap Andung Suwito kepada FORUM di Mapolres Jaksel, Senin 20 November 2017.

Meski demikian lanjut Andung, dari hasil pemeriksaan urine ketiganya positif mengandung narkotika. Dari hasil interogasi penyidik, mereka mengaku menyimpan dan memiliki narkotika 100 paket di rumah DWS di daerah Cirendeu Ciputat.

Pihak Polres Jaksel hingga kini masih memburu ketujuh tersangka lainnya yang masih buron. Mereka adalah: AF,AC, M, H, KN dan C. Ketujuh tersangka itu masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO

Ketiganya dijerat dengan pasal berbeda. Untuk FAS dijerat UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika Pasal 111 ayat 1 KUHP. Sementara DSW dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 KUHP atau 112 ayat 2 KUHP.

Sedangkan MIES tersangkut Pasal 113 ayat 2 tentang Narkotika dengan denda minimal 10 miliar dan ancaman hukuman mati.