Lima Ruko di Lhokseumawe Ludes Dilalap Api

Lima unit Ruko di Jalan Merdeka Timur, Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhoksemawe yang ludes terbakar, Senin (20/11) dini hari. (FOTO : JEFRY)

forumkeadilan. Aceh – Lima unit ruko, 2 kendaraan roda empat dan satu unit sepeda motor di jalan Merdeka Timur, Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe ludes dilapap api, Senin (20/11) dini hari.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Iptu Arief Sukma Wibowo kepada wartawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 wib, api muncul dari toko servis AC milik Murdi (54)  kemudian api menjalar ke toko lainnya.

“Kelima ruko naas itu dua unit milik Murdi, dua unit milik Ermalinda (58) dan satu unit milik Samsidar (51). ketika kejadian Murdi tinggal bersama lima anggota keluarganya, Ermalinda bersama empat anggota keluarga dan Samsidar bersama sembilan anggota keluarga,  berhasil menyelamat diri dari amukan api,” ujarnya.

Menurutnya, api tidak hanya menghanguskan bangunan, namun juga dua unit mobil yang terparkir di depan dan di dalam ruko serta satu unit sepeda motor matic. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 800 juta lebih.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB oleh tiga unit damkar milik Pemko Lhokseumawe. Dugaan sementara percikan api terjadi akibat korsleting listrik. Tapi untuk memastikan itu akan kita selidiki,” tandas kapolsek.(Jefry)