Lama Tak Pulang-Pulang, Habib Rizieq Akan Beri Tausiah Lewat Streaming

Alumni aksi 212 akan menggelar reuni akbar pada tanggal 2 Desember 2017 mendatang, bertempat di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

Acara ini pun rencananya akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin, mengatakan, tujuan acara itu sendiri tidak lain adalah untuk memperingati Maulid Nabi sekaligus juga menjadi ajang mempersatukan umat.

“Tak hanya itu, kami meminta untuk penghina agama untuk segera ditangkap, seperti Viktor Laiskodat, yang lebih parah dari Ahok, sudah empat sampai lima bulan lebih belum dipenjara,” tegas dia, Sabtu (25/11).

Novel mengklaim, massa yang ikut acara pun diperkirakan berjumlah satu juta orang.

“Kami melihat dari gejolak setiap daerah mungkin sekitar 1 juta orang. Dari Padang, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Madura, dan lainnya,” kata dia.

Lebih lanjut, Novel mengatakan, acara tersebut akan di mulai dari pulul 03.30 WIB, dengan agenda salat subuh berjamaah, kuliah subuh, kemudian zikir. Ia pun menuturkan bahwa akan ada beberapa sambutan dari beberapa tokoh, tak terkecuali dari Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

“Habib Rizieq akan menyampaikan suara langsung live streaming atau paling tidak siaran tunda, ” beber dia.

Sampai saat  ini Habib Rizieq Shihab masih berada di Arab Saudi. Pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya sejak 29 Mei 2017 lalu, Imam Besar Front Pembela Islam itu tak kunjung pulang ke Indonesia.

Pada 27 Juli 2017 penyidik Polda Metro Jaya akhirnya memeriksa Rizieq Shihab  di Arab Saudi. Pemeriksaan berlangsung sejak siang sampai malam hari. Ketua FPI itu diperiksa dalam kasus dugaan chat pornografi yang melibatkan Firza Husein.

“Sudah diperiksa tanggal 27 Juli kemarin. Di KJRI dan pemeriksaan berlangsung selama 9 jam dan saya dampingi, ” kata kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo pada media di Jakarta, Jumat (18/7/2017).