Lahan Pertanian Brigadir Kusnin Dipuji Kombes Martinus Sitompul

Kalsel.forum keadilan.com.Senin.(27/11/2017). Drs.Kombes Pol Martinus Sitompul,M.si, bersama kapolres banjar AKBP Takdir Mattanete.SH.S.ik.MH, Kabid humas AKBP M Rifai S.ik.meninjau lahan pertanian hasil kerja keras Brigadir Kusnin bersama Gapoktan Bhayangkara Maju Bersama, di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi korps kepolisian atas apa yang telah dilakukan Brigadir Kusnin, Bhabinkamtibmas Desa Tungkaran, Polsek Martapura Kota, Polres Banjar, Polda Kalsel.

Hal itu disampaikan Martinus ketika meninjau lahan pertanian holtikultura hasil kerjakeras Brigadir Kusnin bersama Gapoktan Bhayangkara Maju Bersama, di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar.

Lahan kosong yang diubah oleh Bigradir Kusnin dan masyarakat menjadi lahan produktif

 

Menurut Martinus hal itu dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Polri agar selalu berinovasi demi membantu kesejahteraan masyarakat.

“Pak Kusnin ini mau menggunakan gajinya untuk digunakan sebagai modal awal pengelolahan lahan pertanian ini, dengan begitu secara tidak langsung dapat membantu penghasilan masyarakat,” ungkap martinus.

Sebagaimana menjadi buah bibir di kalangan masyarakat dan kepolisian, Brigadir Kusnin yang sehari harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota Polres Banjar menambahkan, setelah bersinergis dengan warga,maka lahan tersebit disulap menjadi lahan yang di tanami jenis tanaman padi dan hortikultura seperti cabe, semangka, tomat dan beberapa jenis tanaman yang tiap 3 bulan sekali bisa di tanam, selain tanaman juga lahan ini dimanfaatkan untuk berternak sapi.

Brigradir Kusnin Mendapat penghargaan dari Kapolda Kalimantan Selatan

 

“Alhamdulillah berkat dukungan dari pak Kapolda dan pak Kapolres serta pemerintah setempat lahan ini terus berkembang baik hasil maupun sarana dan prasarana,ternak juga sudah ada sekitar 30 ekor sapi,”ujarnya.

Sebelum pembukaan acara Polisi Expo 2017 yang dilaksanakan di Duta Mall Banjarmasin Jumat siang, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Polisi Rahmat Mulyanan secara simbolis juga memberikan penghargaan kepada Brigadir Kusnin yang telah bisa berbuat membuka lahan kosong menjadi lahan pertanian..

Brigadir Kusnin juga menjaminkan dirinya ke rumah sakit untuk menolong seorang ibu sebatang kara agar dirawat di rumah sakit tersebut.  Brigadir Kusnin pun dikenal sebagai polisi yang merakyat dan berhati mulia.

Ini baru polisi yang bener. Yang pangkatnya lebih tinggi, misalnya Kombes ke atas, gimana ya..?

(Musrifah)