Kata Idur Marham, Setya Novanto Sudah Sadar Dan Siap Ikuti Proses Hukum

Jumat pagi Sekjen Partai Golkar Idrus Marham membesuk Setya Novanto di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat. Idrus mengaku sempat berbincang dengan Novanto walau tersangka masih lemas.

Menurut Idrus, Setya Novanto menceritakan terjadinya kecelakaan tersebut. Mulanya, Novanto hendak mengikuti wawancara di salah satu media televisi dan buru-buru untuk datang menemui DPD I sebelum memenuhi panggilan KPK.

Kepada Idrus, Setya Novanto mengaku dalam perjalanan untuk memenuhi panggilan, KPK dan membatalkan wawancara  ke TV, karena ada batas waktu jam 20.00 sudah harus ke KPK. Wawancara dengan TV pun dilakukan melelaui sambungan telepon.

 

Idrus Marham juga mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar itu akan kooperatif mengikuti proses hukum di KPK. “Pak Novanto sudah menyatakan siap konsisten, kooperatif mengikuti proses hukum yang dilakukan oleh KPK, dan sangat menghormati proses hukum KPK,” kata Idrus di RS Medika Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

Idrus juga yakin penyidik KPK akan melakukan proses hukum terhadap sejawatnya itu secara profesional.
“Kita punya keyakinan teman-teman penyidik KPK akan melakukan proses hukum profesional sesuai dengan aturan, mekanisme yang ada. Kita percaya itu,” katanya.