Kapolda Jawa Timur Meresmikan Gedung Bhara Daksa

Surabaya. 23/11/2017. Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin meresmikan gedung Bhara Daksa disambut meriah oleh jajaran kepolisian Polrestabes Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan seluruh pihak yang telah ikut berperan serta demi pembangunan gedung Bhara Daksa yang telah berdiri megah di Polrestabes Surabaya.

“Apa yang dilakukan pak Iqbal ini sangat luar biasa. Nanti ini menjadi contoh bagi kapolres-kapolres yang lain, silahkan bermimpi yang baik. Tinggal kita menjadi yang baik, amanah, nanti ada yang bantu,” ujar Machfud di panggung gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya,

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan dan Maluku Utara ini menjelaskan prestasi sekecil apa pun akan menjadi penentu dalam karier di kepolisian, jika perlu harus berkorban dari kantong pribadi sendiri suatu masa pasti akan ada gantinya.

“Satu senti pun akan menjadi penilaian, dan (keamanan) tidak hanya kota Surabaya, kantor ini juga harus aman tentram. Saya apresiasi kepada pak Iqbal. Jangan pernah berhenti berkarya, membangun untuk kebaikan bersama,” tutur Machfud.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, yang tidak lama lagi akan mengabdi di Mabes Polri dengan kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal mengatakan Irjen Pol Machfud Arifin adalah idolanya.

“Selama karier saya 26 tahun, Jenderal idola adalah pak Jenderal Machfud Arifin. Alhamdulillah saya menjadi polisi dan ibu kandung kedua saya yaitu polisi,” ujar Iqbal dalam sambutannya.

Dijelaskan dalam membangun kembali gedung Bhara Daksa tidak lepas dari bimbingan Kapolda Jatim, yang penuh perhatian kepada anak buahnya.

“Lebih kurang tujuh bulan gedung yang sudah ada ini kami bangun lebih baik, awalnya bernama Bhara Wira. Saya ijin pak Kapolda agar kami ganti menjadi Bhara Daksa dan diberi ijin oleh pak Kapolda, ujarnya.

(Musrifah)