Hampir Diamuk Massa, Masih Untung Begal Itu Ditangkap Polisi

Masih untung seorang begal ditangkap Tim Reserse Mobile Polres Garut. Jika tidak mungkin ia akan diamuk massa yang marah. Terlebih begal itu tergolong sadis. Ia  melakukan aksinya sambil membawa samurai di Jalan Bank, kawasan kota Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/11/2017) malam.

“Seorang pelaku sudah kami amankan. Dia diamankan petugas beberapa saat setelah menjalankan aksinya,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon kepada wartawan di Garut, Kamis, 23/11/2017.

Ia menuturkan, pelaku berinisial RG (21), warga Kota Bandung dan temannya yang saat ini masih buron, merampas barang berharga milik korban berupa dompet berisi uang dan telepon seluler.

Pelaku, kata Ridwan, juga sempat merampas sepeda motor korban, tetapi mendapatkan perlawanan.

“Korbannya bernama Dede Rohana pegawai toko. Dia sempat menarik tubuh pelaku saat sepeda motornya akan dirampas,” katanya.

Selanjutnya pelaku mengeluarkan senjata tajam, kata dia, dan korban yang merasa terancam jiwanya langsung kabur meminta pertolongan kepada warga setempat.

Korban akhirnya bertemu dengan sejumlah anggota Reserse Mobile yang sedang berpatroli, kemudian mengejar para pelaku begal tersebut.

“Salah seorang pelaku yaitu RG ditangkap dan diamankan ke Mapolres Garut, sedangkan seorang pelaku lagi  kabur dan saat ini masih dalam pengejaran petugas,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti sepeda motor, senjata tajam milik pelaku, serta satu  telepon seluler milik korban.

Kasus begal dengan modus pura-pura mencari lawan konflik berandalan bermotor tersebut akan diselidiki lebih lanjut oleh Polres Garut.

Polisi juga sedang memburu pelaku begal lainnya yang sudah diketahui identitas dirinya.