Dua Belas Brimob Mengawal KPK Ke Rumah Setya Novanto

Dua belas polisi dari satuan Brimob mengawal para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)) mendatangan rumah Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam. Kedatangan mereka terkait ketidakhadiran Setya Novanto untuk diperiksa KPK.

Semula Penyidik KPK tidak diperbolehkan masuk. Namun akhirnya mereka diperbolehkan masuk oleh orang-orang yang berjaga di kediaman Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu.

Para penyidik kemudian masuk ke dalam rumah dan berbincang dengan kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi, di ruangan depan.  Entah apa yang mereka bicarakan, karena wartawan tidak diperkenankan masuk. Para penyidik KPK pun tak menjawab saat ditanya tujuan kedatangannya.

Kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi sempat keluar dari rumah kliennya dan menuju mobilnya. Ia terlihat mengambil dokumen, kemudian masuk kembali ke rumah Novanto. Namun, Fredrich enggan menjawab saat ditanya dokumen apa yang dibawanya.

Pada hari ini, KPK melakukan pemanggilan pertama Setya Novanto sebagai tersangka kasu  Namun dia tak dapat memenuhi panggilan KPK dengan sejumlah alasan, salah satunya tengah mengajukan uji materi UU KPK.