Upaya Banding Pembunuh 6 Nyawa

Masih ingat perampokan yang disertai pembunuhan yang terjadi di kawasan Pulomas Jakarta Timur, yang menewaskan enam orang di rumah Dodi Triono. Kini para pelaku divonis mati. Sementara satu orang lainnya di vonis hukuman penjara seumur hidup.

Kedua terdakwa yang divonis mati adalah Ridwan Sitorus alias Yus Pane dan Erwin Sitorang. Sementara Alvin Sinaga yang bertugas sebagai sopir atas kasus perampokan tersebut mendapatkan hukuman seumur hidup penjara.

“Ridwan Sitorus alias yus pane, dua Erwin Situmorang alias Ucok tiga Alvin Sinaga telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan kejahatan pembunuhan berencana yang dilakukan secara bersama, Sebagaimana disebut dalam dakwaan sebelumnya,” kata ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Gede Aryawan, dalam pembacaan vonis, Selasa 17 Oktober 2017.

“Dua menjatuhkan pidana kepada masing-masing satu Ridwan Sitorus alias Yus Pane diputus dengan pidana mati. Dua, Erwin Situmorang alias Ucok dengan hukuman mati. Tiga, Alvin Sinaga alias Yus dengan pidana penjara seumur hidup, membayar tiap-tiap perkara ini yang sebesar lima ribu rupiah demikian keputusan,” ujar Gede.

Atas vonis itu, kuasa hukum terdakwa, Amudi Sidabutar mengatakan keberatan atas vonis yang dijatuhkan majelis hakim. Karena itu, dirinya akan melakukan banding terhadap kliennya. “Kami akan mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan majelis hakim,” ujarnya.