Target Partai Berkarya Tommy Soeharto

 

Partai Berkarya secara resmi dinyatakan berdiri pada tanggal 15 Juli 2016. Tanggal ini bukan tanpa makna. Tanggal ini merupakan tanggal kelahiran Tommy Soeharto. Dia lahir tahun 1962

Partai baru tersebut sudah mendapat pengakuan dari Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 13 Oktober 2016.

Walaupun baru, Partai Berkarya memasang target memiliki kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) saat Pemilu 2019. Partai anyar yang didirikan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) ini juga yakin dapat menembus 5 besar suara nasional pada 2019.

“Kita berharap Partai Berkarya ikut pemilu dan punya target minimal satu kursi setiap dapil di setiap tingkatan. Kami ingin menjadi salah satu partai pemenang atau dalam lingkaran 5 besar,” ujar Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

 

 

Di partai ini, putra mendiang Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, duduk sebagai Ketua Majelis Tinggi.

Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A. Tutty dan jajaran hari ini konferensi pers di gedung Granadi, Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam konferensi pers disebutkan pula nama-nama pengurus partai yang bentuk lambang dan warna seragamnya mirip Partai Golkar itu. Sejumlah tokoh yang selama ini sudah familiar masuk ke struktur.

Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, Mayjen TNI (Purn) Muchdi P. R. menjadi Ketua Dewan Kehormatan, serta Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Yockie M. Hutagalung, Bambang Ibnu Hartomo, Soni Puji Sasono, Titin Hendrayani, Muhammad Amin Luther, dan Ourida Seskania, masing-masing menjabat sebagai wakil ketua umum.

Sedangkan yang menjabat sebagai ketua harian yaitu Achmad Goesra, Sekretaris Jenderal Badarussin Andi Picunang, dan Raden Mas Hendryanto sebagai bendahara umum.