Setya Novanto Akan Dikudeta Kubu Yorrys Raweyai

 

Untuk sementara Setya Novanto selamat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah gugatan praperadilannya dikabulkan oleh hakim Cepi Iskandar. Tapi posisinya sebagai Ketua Umum Golkar sedang terancam.  Rapat pleno Partai Golkar merekomendasikan agar dibentuk   Plt Ketum.(Pelaksana Tuhgas Ketua Umum).

“Dalam politik untuk merebut itu, pertama, fisik dan markas. You rebut dulu itu, de facto itu harus ambil you rebut dulu itu. De jure itu baru kan soal proses. Jadi perebutan ini harus,” ujar Korbid Polhukam Golkar Yorrys Raweyai di sela Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Golkar di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/9/2017). Yorrys mengawali pernyataannya dengan berbicara soal perebutan kekuasaan.

Rekomendasi soal Plt Ketum muncul dengan alasan kesehatan dan status hukum Novanto. Namun baru saja pengadilan mengabulkan praperadilan Novanto sehingga status tersangkanya dalam kasus korupsi e-KTP gugur.

Biag Yorries kemenangan Setya Novanto dalam praperadilan adalah soal lain, dia tak mau berbicara banyak. Yorrys hanya menegaskan rapat pleno soal Plt Ketum akan tetap digelar pada Senin (2/10/2017).

“Sekarang kita harus punya rencana plan A, plan B. Plan A itu kan pokoknya hari Senin kita harus rapatkan, tapi tidak menutup kemungkinan mereka akan gagalkan, kayak tadi malam kan mereka rapat, Anda mau menang Anda harus tahu kekuatan dan kelemahan lawan,”  ujarYorrys