Melanggar UU ITE, Pendiri Partai Parsindo Jadi Tersangka

Pendiri Partai Parsindo, HM Jusuf Rizal (52 tahun) ditetapkan tersangka oleh Kepolisian Daerah Istimewa (Polda) Yogyakarta.

Penetapan tersangka Jusuf Rizal sebagai pendiri LSM LIRA ini berdasarkan Surat Ketetapan tersangka nomor S.tap/15/X/2017/Ditreskrimsus tentang Penetapan Tersangka. Polda DI Yogyakarta menetapkan Jusuf Rizal sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana ITE.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi, barang bukti dan gelar perkara, diperoleh keterangan yang cukup dan meyakinkan bahwa Jusuf Rizal diduga keras telah melakukan perbuatan tindak pidana di bidang ITE. Oleh sebab itu, maka statusnya ditetapkan sebagai tersangka,” demikian Surat Ketetapan Tersangka yang ditandatangani Kombes Polisi Drs Gatot Agus Budi Utomo selaku Ditreskrimsus Polda DI Yogyakarta, yang diterima Lira Media, pada Kamis, 26 Oktober 2017.

Jusuf Rizal dijadikan tersangka oleh Polda DI Yogyakarta sejak 9 Oktober 2017 lalu. Dia dilaporkan oleh masyarakat, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/664/VII/2015/DIY/SPKT, tanggal 30 Juli 2015.