Khawatir “Digoreng”, Panglima TNI Dan Kapolri Stop Komen Soal Senjata Brimob

Khawatir Digoreng Lagi

 

Hingga Senin dini hari, 2 Oktober 2017 belum ada komentar atau pernyataan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tentang senjata Brimob yang tertahan di bandara. Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian juga tak bersuara.

 

Menkopolhukam Wiranto

 

Rupanya sudah ada kesepakatan antar mereka “Sebenarnya banyak hal yang tidak perlu jadi komoditas publik. Ada masalah-masalah yang diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat. Tugas saya sebagai Menkopolhukam, atas perintah presiden, mengoordinasikan lembaga di bawah saya untuk menyelesaikan,” ujar Menkopolhukam Wiranto usai menghadiri upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta, Minggu (1/10/2017).

“Biarkan kami, beri kesempatan saya bersama Panglima TNI, Kapolri, dan BIN, Pindad yang terlibat pengadaan senjata. Biar kami menyelesaikan itu,” tegas Wiranto.

Atas dasar itu pula, Wiranto menegaskan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Tito Karnavian tidak melontarkan pernyataan kembali.

“Kalau kami ngomong nanti digoreng lagi. Karena itu setop dulu. Kami koordinasi internal, dan nanti sampaikan kepada publik.”