Kajari Pamekasan Segera diadili Terkait Suap

 

Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan non aktif Rudi Indra Prasetya akan segera diadili di Pengadilan Tipikor Jawa Timur. Rudi akan menjalani persidangan terkait kasus suap pengamanan dana desa Dasok yang dilaporkan ke Kejari Pamekasan. Hal itu diungkapkan Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, Rabu (18/10).

Menurut Febri Diansyah berkas Rudi Indra Prasetya akan dimpahkan tahap II untuk segera menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya, Jawa Timur. Rudy merupakan salah satu dari lima tersangka kasus suap pengamanan dugaan korupsi dana desa Dasok yang dilaporkan ke Kejari Pamekasan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah
Juru Bicata KPK Febri Diansah

“Hari ini tidak ada pemeriksaan bagi RUD, proses yang dilakukan KPK hari ini adalah pelimpahan tahap II untuk tersangka RUD, yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU untuk disidangkan,” kata Febri, Rabu (18/10).

Saat ini, sambung Febri, RUD dititipkan di Rutan Medaeng, Surabaya. Sidang rencananya akan dilangsungkan di Jawa Timur. Sebelumnya, dua tersangka yakni Bupati Pamekasan, Achmad Syafii dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Inspektorat Kabupaten Pamekasan, Noer Salehhoeddin alias Margoni berkasnya sudah lebih dulu rampung dan dilimpahkan tahap dua.

Sementara tiga tersangka lainnya yakni Kepala Desa Dasok-Agus Mulyadi dan Inspektur Pemkab Pamekasan-Sutjipto Utomo berkasnya masih belum rampung.