Baru Jadi Artis Sudah Pesta Ganja Dengan Pacar

Artis pendatang baru bernama Savhi Crespin atau Safitri Crespin. positif memakai narkoba. “Kalau Savhi ini positif ganja dan benzoat, sementara kekasihnya positif semua, methampetamine, ampethamine dan ganja,” kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak kepada wartawan Minggu (29/10/2017).

Polisi menangkap Savhi dan kekasihnya, Canggih Putra, karena kasus narkoba pada 23 Oktober lalu. Proses penangkapan Savhi ini rupanya cukup menarik karena melibatkan ojek online.

Pengedar yang menjual narkoba pada Savhi memang mengirimkannya lewat ojek online. Sang pengemudi ojek ini diberhentikan di tengah jalan tanpa aplikasi, dan diberi uang Rp 300 ribu untuk mengirimkan barang haram tersebut.

Namun sang pengemudi ojek merasa curiga dan akhirnya melapor pada polisi. Polisi kemudian menyamar menjadi sang pengemudi ojek untuk mengelabui Savhi dan kekasihnya.

“Setelah sampai di tempat tujuan tim yang menyamar sebagai driver GOJEK menelpon seseorang yang akan menerima paketan tersebut. Beberapa menit kemudian seorang laki-laki keluar dari rumah untuk menerima paketan tersebut,” bunyi pernyataan yang dirilis pihak kepolisian. “Setelah barang paketan tersebut diterima oleh seorang laki-laki tersebut dengan segera tim melakukan penangkapan.”

AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan bahwa Savhi telah memesan narkoba pada pengedar “A” beberapa kali. “Antara A dan SF ini sudah kenal dan pesan beberapa kali. Menariknya ini ojek online tanpa apliasi disetop di jalan disuruh kirim, dengan ongkos Rp 300 ribu,” ungkap Jean Calvijn di Polda Metro Jaya, pada Minggu (29/10).

Tak hanya menangkap Savhi dan Canggih, polisi rupanya juga menyita sejumlah barang bukti. Barang bukti yang berhasil diamankan polisi adalah sabu seberat 0,5 gram, ganja seberat 86,54 gram, cangklong, alat isap dan sebuah ponsel.