Akun FB Diadukan ke Polda Jateng Karena Hina Polri dan Presiden

 

Rabu, 18 Oktober 2017 : Eggi Sudjana dan akun facebook Budi Akbar III diadukan ke polisi oleh sebuah ormas bernama Garda Nasionalis Patriot Indonesia (Ganaspati). Pengaduan terkait penistaan agama dan penghinaan terhadap Kapolrestabes Semarang, Kapolri, institusi Polri, bahkan Presiden.

Ketua Ganaspati, Ratya Mardika Tata Koesoema, mendatangi kantor Dit Reskrimsus Polda Jawa Tengah di Semarang. Ia belum bisa melakukan pelaporan baru sebatas pengaduan. Ratya sudah diterima kepolisian terkait aduan tersebut. “Diterima, untuk perkara pelecehan agama, karena tidak ada unsur Undang-undang ITE maka diarahkan ke Dit Reskrimum Polda Jateng,” kata Ratya.

Di Dit Reskumsus Polda Jateng, Ratya mengadukan pemilik akun facebook bernama Budi Akbar III. Ratya mengatakan akun tersebut melakukan penghinaan terhadap Kapolrestabes Semarang, Abiyoso Seno Aji bahkan menantang duel.

“Dia buat foto, pak Abi (panggilan Abiyoso) ditambahi huruf B di depannya, kami tidak terima. Hal-hal seperti itu bikin kegaduhan. Kita harus hormatilah, kalau ada kesalahan kritik sesuai aturan,” tegasnya.

Tidak hanya Kapolrestabes, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan institusinya juga dihina oleh akun tersebut bahkan disamakan dengan hewan. Tidak cukup sampai di situ, Presiden Joko Widodo juga dihina.

“Menurut informasi, dia (pemilik akun) di Padang. Ada anggota kami yang mengatakan itu akun asli, masih didalami,” kata dia.