Kasihan Setya Novanto, Foto Sakitnya “Digarap” Jadi Hoax

Pelajaran Bagi Politisi Agar Tidak Korup

 

 

 

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Bersama Para Pentinggi Negara itu Seakan Sedang Menonton Televisi Yang Menyiarkan Kondisi Setya Novanto di Rumah Sakit.

 

Ulah netizen yang menggarap foto Setya Novanto mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid. Hidayat tidak setuju dengan perilaku netizen yang membuat meme foto sakit Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Dia mengimbau masyarakat mendoakan Novanto agar cepat sehat.

“Secara prinsip, saya tidak setuju bila orang sakit kemudian masih juga dikerjain dengan meme atau dengan apa pun juga,” ujar Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Foto Hoax ini benar-benar kurang ajar. Presiden Joko Widodo seakan sedang selfie di dekat Setya Novanto yang terbaring di rumah sakit.

 

Hidyat Nur Wahid, yang menjabat Wakil Ketua MPR ini juga berharap ada klarifikasi dari pihak yang membuat meme-meme tersebut. Hidayat khawatir meme dijadikan sarana untuk mengadu domba.

“Di era yang serba hoax ini juga saya berharap ada klarifikasi jangan-jangan ini adalah pekerjaan yang suka melakukan hoax,” ucapnya. “Kemudian melakukan tindakan politik yang mengadu domba dan sebagainya. Jadi saya tidak setuju bila orang yang lagi sakit dilakukan tindakan-tindakan yang tidak manusiawi seperti itu,” tambah Hidayat.

 

 

 

 

 

 

Foto Asli Setya Novanto di Rumah Sakit