Ini baru Seru, Gubernur Kalteng Nyaris Jotosan Gara-Gara Bola

Laga kompetesi Liga 2 antara Kalteng Putra vs Persebaya di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (26/9/2017), di Palangkaraya, diwarnai aksi keributan.  Laga memanas dipinggir lapangan saat suporter sempat saling ejek. Keributan memuncak ketika salah seorang pendukung dari Persebaya yang duduk tepat disamping Presiden Club Persebaya Azrul Ananda, diduga mengeluarkan perkataan memancing emosi. Sehingga membuat Gubernur Sugianto Sabranyang berada tidak jauh dari posisi pendukung tersebut ikut berang. 
Orang nomor satu di Kalteng ini nyaris adu jotos dengan pendukung Persebaya, dan Presiden Club Persebaya tersebut. Beruntung peristiwa tersebut berhasil diredam setelah dilerai oleh sejumlah penonton yang berada dekat dengan kejadian itu.

 

Gubernur Sugianto Sabran (baju biru lengan pendek memegang pagar} Asrul Ananta (baju putih kanan)

Asrul Ananta, anak dari Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMB yang juga pemilik Jawa Pos Grup. Peristiwa tersebut berhasil diredam setelah dilerai oleh sejumlah penonton.

Salah seorang penonton Yudianur yang menyaksikan peristiwa tersebut mengatakan, kejadian begitu cepat. Awalnya kata dia, salah seorang pendukung persebaya yang merupakan cameramen itu meneriaki panitia dengan kalimat dan nada kurang pantas agar segera meniup pluit karena waktu pertandingan hanya menyisakan beberapa menit.
Posisi dia meneriaki ini, tidak jauh dari posisi Gubernur Kalteng duduk di tribun setempat. Sehingga saat itu Gubernur mendengar jelas, dan sempat menegur.
“Ketika ditegur tidak digubris, kemungkinan hal ini membuat Gubernur marah. Sehingga langsung bersama stafnya mendatangi pria tersebut untuk memberi pelajaran,”ujarnya saat menceritakan kejadian.
Sedangkan laga pertandingan antara Kalteng Putra vs Persebaya di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya berakhir dengan skor 1-1. Seusai pertandingan seluruh penonton dibubarkan anggota kepolisian, agar tidak memicu terjadinya aksi keributan lebih besar lagi. (uj)