Ada Politisi Yang Keberatan Pada Perintah Panglima TNI

 

Ada politisi yang tidak suka pada instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo agar jajaran TNI nonton bareng film  G30S/PKI. Adalah Effendi Simbolon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang keberatan. Ia mempertanyakan mengapa Panglima TNI, harus mengeluarkan instruksi kepada jajarannya.

” Kalau mau nonton, nonton aja, nggak usah harus dibuat instruksi,” sindirnya, Rabu (20/9) “Kalau instruksi mau perang, bolehlah kita perang lawan mana gitu. Ini instruksi nobar, kira-kira mereduksi atau posisi yang sebagai panglima? Tidak perlulah,” imbuhnya.

Menurut Effendi dengan adanya instruksi tersebut, akan  menimbulkan adanya dugaan muatan pesan yang ingin disampaikan oleh Jenderal Gatot. “Yah kalau orang mau nonton yah tidak perlu (instruksi) orang mau nonton. Tapi kalau ada intruksi berarti ada pesan gitu yang muatan itu,” tandasnya.

Tapi sebelumnya  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak peduli pada komentar siapapun dan apapun. “Iya itu memang perintah saya, mau apa? Yang bisa melarang saya hanya pemerintah,” kata Gatot beberapa waktu yang lalu.