Kunjungi Pabrik Kelapa di Aceh, Dirjen Perkebunan RI Beri Apresiasi

forumkeadilan.com Aceh –  Saat berkunjung ke pabrik kelapa di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Direktur Jenderal Tanaman Semusim dan Rempah, Direktorat Jenderal Perkebunan Republik Indonesia Dr, Ir. Agus Wahyudi, MM memberikan apresiasi yang luar biasa.

Direktur Jendral Tanaman Semusim dan Rempah, Direktorat Jenderal Perkebunan Dr, Ir. Agus Wahyudi, MM beserta rombongan di Pabrik Berbahan Baku Kelapa di Bireuen. (FOTO/HAMDANI)

Agus Wahyudi beserta rombongan berkunjung ke Pabrik Berbahan Baku Kelapa di Cot Batee Geulungku, Pandrah, Kabupaten Bireuen, Aceh pada Senin, (14/8/2017) kemarin.

Menurut informasi yang diterima forumkeadilan.com dari Tarmizi AGE yang merupakan Humas perusahaan tersebut Selasa, (15/8/2017), kedatangan Agus Wahyudi tersebut didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen Ir. Alie Basyah dan pejabat Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

Tiba di pabrik kelapa, Agus Wahyudi dan rombongan diberi penjelasan tentang sejumlah produk yang dihasilkan di pabrik tersebut, antaranya tepung kelapa, arang, sabut, pupuk cocopeat dan arang briket, serta persiapan produk santan kedepannya.

Agus Wahyudi mengapresiasi usaha perusahaan yang telah mengupayakan pemanfaatan bahan baku di daerah ini sekaligus telah membantu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warga.

“Kami senang bisa berkunjung ke pabrik ini kerena menggunakan bahan baku lokal dan membuka lapangan pekerjaan,” kata Agus Wahyudi.

Kehadiran Dirjen Tanaman Semusim dan Rempah ke pabrik Berbahan Baku Kelapa ini dimanfatkan perusahaan dengan menyampaikan beberapa hal, antaranya air kelapa yang masih terbuang karena belum memiliki mesin, kemudian pentingnya pemerintah secepatnya membantu program penanaman kelapa secara besar-besaran di Kabupaten Bireuen sebagai upaya agar bahan baku selalu tersedia.

“Alhamdulillah Direktorat Jenderal Perkebunan Republik Indonesia Dr, Ir. Agus Wahyudi, MM, menyatakan akan berusaha melakukan yang terbaik, pungkas Tarmizi AGE yang lama bermukim di Denmark ini. (Hamdani)