12 Tahun Damai Aceh, Ini Harapan Tgk Ni

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Wilayah Pase, Tgk Zulkarnaeni Hamzah meminta kepada semua elemen masyarakat untuk terus menjaga perdamaian Aceh secara utuh.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Tgk Ni ini dalam sambutannya pada acara peringatan 12 tahun penandatanganan MoU perdamaian antara Pemerintah RI dengan GAM yang berlangsung di kantor KPA/PA Wilayah Samudera Pase, Selasa (15/8).

“Kita semua mengharapkan agar semua elemen tetap menjaga perdamaian, jangan ada perang dan masalah di Aceh, karena membutuhkan proses yang sangat panjang untuk mewujudkan sebuah perdamaian,” ujarnya

Begitu juga, kata dia, untuk poin-poin MoU Helsinki yang belum sempurna agar dapat disempurnakan, kedua belah pihak harus duduk bersama lagi dengan mengedepankan rasa keikhlasan sehingga menghasilkan keputusan yang sesuai dengan isi perjanjian.

Pada kesempatan tersebut, mantan panglima GAM ini juga meminta kepada gubernur Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) supaya berkomitmen melaksanakan isi-isi perdamaian dalam buku MoU Helsinki

“Mari secara bersama-sama terus kita jaga perdamaian ini, sehingga perdamaian Aceh dapat kita isi dengan pembangunan di segala bidang demi kemajuan Aceh di masa mendatang,” harap Tgk Ni.

Peringatan 12 tahun perdamaian Aceh di kantor DPW KPA/PA Wilayah Samudera Pase dimaksud juga diisi dengan do’a bersama untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan syuhada. Hadir pada acara tersebut, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, DPD RI asal Aceh Fakhrurrazi MIP, para anggota DPRK Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. (say/Jefry)