Supaya Fisik Tetap Prima, Prajurit TNI dan PNS HUBDAM-IM Lakukan Olahraga Lari Jalan

Forumkeadilan.com. Aceh Dalam rangka menjaga fisik dan kemampuan personil prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda (IM) Provinsi Aceh, pada Kamis, (27/7) melaksanakan olahraga lari jalan. Olahraga ini dimaksudkan untuk memperkuat fisik supaya tetap prima.

Informasi yang diterima media ini dari Media Center IM, seluruh Prajurit TNI dan PNS Militer Hubdam IM melaksanakan kegiatan Minggu Militer Lari Jalan, kegiatan diawali dengan senam pemanasan dan dilanjutkan lari jalanan mengelilingi rute jalan Mahubdam, Simpang Jam, Putro Phang dan lapangan Hitam Mahubdam IM.

Dalam kesempatan pembinaan fisik tersebut, Kahubdam Iskandar Muda Letnan Kolonel CHB Moch. Arfah Ashari, S.Sos, M.Si  menyampaikan olah raga itu selain untuk kewajiban bagi prajurit juga bisa menjaga kesehatan jasmani dan rohani dan tentunya sudah menjadi kebutuhan bagi setiap Prajurit dan PNS TNI.

Prajurit TNI-IM sedang olahraga lari jalan untuk mempertahankan fisik tetap prima (FOTO/IST)

“olahraga juga merupakan kebutuhan, bagi prajurit wajib menjaga kebugaran agar sehat jasmani dan rohani,” tuturnya dengan tegas.

Pembinaan fisik ini rutin dilaksanakan pada Minggu Militer setiap bulan di minggu ke empat. Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi dan dilanjutkan dengan test denyut nadi awal, pemanasan dan senam kerja selanjutnya pelaksanaan lari jalanan kemudian dilanjutkan penguatan yakni push up, sit up, pull up dan diakhiri dengan pelemasan.

Lari Jalan minggu militer langsung dipimpin oleh Bati Urlat Hubdam IM Serka Ikhwan Syahputra. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga fisik prajurit  dan PNS Hubdam IM agar tetap prima dan selalu siap dalam untuk melaksanakan tugas-tugas di satuan serta menghadapi tantangan untuk kedepannya seperti menjaga kesemaptaan Jasmani (Priodik), Kursus, UKP maupun untuk sekolah ke jenjang berikutnya.

Selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer, juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota. (Hamdani)