Gubernur : Stok Makanan dan Minuman Terpenuhi

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Erzaldi Rosman (kabarbangka.com)

Forumkeadilan.com. BALTIM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Erzaldi Rosman menegaskan, sampai saat ini, stok kebutuhan makanan dan air bersih bagi korban bencana banjir yang ada di posko pengungsian di Kabupaten Belitung Timur terpenuhi.
“Saya pastikan stok kebutuhan makanan dan air bersih terpenuhi, termasuk dapur umum bekerja dengan baik,” ungkap Gubernur.
Lebih lanjut Gubernur mengatakan, mengenai lokasi Pasar Manggar dan  Gantung yang masih terendam akan ditempatkan di lokasi lain dengan kondisi pasar darurat, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Pasar Gantung untuk sementara dialihkan ke pelabuhan ASDP dan Pasar Manggar sementara dialihkan ke Kampung Baru,” timpal Gubernur Erzaldi. Selain itu, Gubernur juga menyebutkan, pemerintah sudah menyampaikan beras sebanyak 6,5 ton dalam membantu kebutuhan pangan dan penanggulangan bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Belitung Timur, yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Belitung Timur  Yuslih Ihza.

Erzaldi menyampaikan bahwa bantuan yang telah diserahkan merupakan bantuan langsung dari kementerian sosial melalui Pemprov Babel.
Gubernur kembali menegaskan, agar penyebaran bantuan makanan yang ditangani melalui posko induk yang dipusatkan di Kantor Camat Manggar, agar cepat menyalurkan bantuan sembako ke korban bencana banjir yang berada dibeberapa posko di masing- masing posko di Belitung Timur.

Gubernur dalam kesempatan sama juga menepis berita di media massa tentang terjadinya kelaparan di lokasi bencana, khususnya Gantung. Menurut Gubernur, itu tidak benar. Malah kondisinya sebenarnya semuanya dapat ditangani dengan baik. “Maraknya berita di media sosial tentang kelaparan di daerah pengungsian khususnya wilayah Gantung, saya pastikan tidak ada kelaparan di lapangan,” ujar Gubernur Erzaldi.(Humas). Romli Muktar/FORUM