Ada Lagu Jepang dalam Album Baru Harmoni 8

Harmoni 8 luncurkan album baru bertajuk yang sama dengan nama grupnya. (ist)

Jakarta, ForumKeadilan.com – Grup musik Harmoni 8, yang digawangi delapan remaja, yakni enam wanita dan sisanya laki-laki, pada Senin (8/5) resmi merilis album baru di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Album baru mereka diberi tajuk sesuai namanya, Harmoni 8.

Pengamat musik kenamaan tanah air, Bens Leo memberikan apresiasinya kepada album baru Harmoni 8. Lagu-lagu yang ada di album Harmoni 8 ini, menurut Bens Leo, sangat menarik dan bagus didengarkan oleh anak-anak remaja khususnya mereka yang masih berada di bangku sekolah.

“Yang juga menggembirakan, salah satu lagu di album Harmoni 8 ini diciptakan sama salah satu personelnya. Yaitu lagu Menggapai Waktu,” kata Bens Leo melayangkan pujian di acara peluncuran album.

Terdapat sembilan track dalam album grup musik yang beranggotakan Muhammad Sofyan, Jesica Reitanya, Anastasya Aleta, Adinda Sharfina, Ardra Putra Dwiyudha, Nabila Mutiara Triyandari, Moza Legitara dan Mika Keiko.

Di antaranya adalah lagu berjudul Kamu, Kitto, Kugapai Bintang, Menggapai Waktu, Sahabat, Dalam Kelembutan Pagi, Dangdut Asik dan Wakaretakunai (bahasa Jepang).

Proses terbentuknya grup musik Harmoni 8 terbilang unik. Pasalnya, mereka merupakan jebolan ajang pencarian bakat lomba cipta lagu dan lomba menyanyi anak-anak dari Kementerian Pendidikan, beberapa tahun silam, dan dikumpulkan menjadi grup vokal. Yang berhak mengikuti lomba tersebut kala itu adalah anak-anak dari rentang usia 5 sampai 12 tahun.

Meski terbilang baru, Harmoni 8 sudah mencetak prestasi gemilang. Ia pernah perform di atas pesawat Citilink dari perjalanan Jakarta- Denpasar bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Juli 2016, perform di Java Jazz Festival 2017, Pekan Pendidikan Anak di BSD 2016 dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan tidak lama lagi Harmoni 8 juga siap manggung di Jepang.

“Makanya di album ini ada lagu berbahasa Jepang, kami mau menghibur di Jepang dengan membawa ciri khas Indonesia,” kata Muhammad Sofyan atau yang akrab disapa Adek. (b13)