Luncurkan Gebyar Aku Indonesia, Menhan Ingin Anak Muda Cinta Tanah Air

FOTO ISTIMEWA//GEBYAR AKU INDONESIA .    DARI KIRI KE KANAN :     Drummer Jelly Tobing , Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu , Penyanyi Reny Djayusman , dan Darmawan Edin Sudibyo dari Digiwave  , dalam acara Peresmian Program Gebyar Aku Indonesia yang dibidani oleh Digiwave dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pertahanan khususnya direktorat Bela Negara. Ketua Pelaksana Gebyar Aku Indonesia , Ricky H Sutjipto menjelaskan bahwa Gebyar Aku Indonesia ini adalah bentuk partisipasi warga negara indonesia dalam menumbuhkan dan menyukseskan semangat nasionalisme dengan ikut Bela Negara dan akan dilaksanakan secara nasional dalam bentuk padupadan program sosialisasi Bela Negara, Hiburan dan Kompetisi.
DARI KIRI KE KANAN : Drummer Jelly Tobing , Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu , Penyanyi Reny Djayusman , dan Darmawan Edin Sudibyo dari Digiwave , dalam acara Peresmian Program Gebyar Aku Indonesia yang dibidani oleh Digiwave dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pertahanan khususnya direktorat Bela Negara.  (FOTO ISTIMEWA//GEBYAR AKU INDONESIA)

Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) meluncurkan kegiatan Gebyar Aku Indonesia. Kegiatan ini ditujukan untuk mensosialisasikan kesadaran bela negara di kalangan muda. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang mengangkat harkat martabat bangsa? Perlu saya tegaskan, bangsa dan negara ini milik kita semua. Sehingga maju mundurnya dan baik buruknya ada di tangan kita,” ujar Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kemhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Kamis pekan lalu.

Ryamizard berharap Gebyar Aku Indonesia dapat menumbuhkan lima nilai dalam program bela negara. Kelima nilai tersebut adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela negara. “Ini adalah wujud syukur kita sebagai WNI. Terima kasihnya adalah dengan bela negara. Gebyar Aku Indonesia ini adalah kegiatan yang luar biasa sekali,” imbuhnya.

Wujud rasa syukur dengan mengikuti program bela negara menurut Ryamizard wajar dilakukan. “Kalau dibandingkan dengan Timur Tengah, begitu susahnya mencari tempat aman. Saya baru saja kembali dari Arab, Libanon juga Eropa. Saya menemui orang pergi berbondong-bondong, ada yang sakit, meninggal, bahkan ada yang tenggelam di laut. Juga melihat anak dan ibu-ibu hamil yang datang ke negaranya dan belum tentu diterima,” imbuh dia.

Ricky H. Sutjipto mewakili Digiwave Productions menjelaskan bahwa, produksi mars Indonesia Kita ini dimaksudkan dalam rangka ikut menyosialisasikan dan mensukseskan program bela negara yang di canangkan oleh Pemerintah. Lebih jauh Ricky menjelaskan bahwa Digiwave Productions bersama para artis dan musisi siap ikut serta andil dalam melakukan sosialisasi program Bela Negara melalui ragam program yang kreatif, edukatif dan menghibur sehingga diharapkan mampu membangun kesepahaman positif terkait program Bela Negara.

“Komitmen kami dari Digiwave Productions bersama para artis dan musisi yang telah mencurahkan spiritnya melalui mars lagu bela Negara ini atas dasar penguatan kesadaran dan komitmen seluruh elemen bangsa termasuk para artis dan musisi bahwa bela negara lebih dikaitkan pada pembangunan karakter dan mental selain juga untuk membangkitkan rasa nasionalisme yang kian pudar,” papar Ricky.

Kegiatan Gebyar Aku Indonesia akan dimeriahkan dengan kegiatan seni budaya. Ada juga festival musik, rap battle, standup comedy, bazaar kreatif, gambar cepat, tebar bendera, 4D animation. Bagi wartawan juga dibuka lomba penulisan artikel dan lomba foto. Selain itu juga digelar deklarasi Anak Bangsa Siap Bela Negara.

Rencananya, kegiatan akan digelar di 11 kota se-Indonesia mulai bulan April mendatang. Sejumlah kota yang akan menggelar kegiatan di antaranya Kota Batu, Surabaya, Semarang, Palembang, Sorong, Medan, Banjarmasin, Pontianak, Bandung dan Jakarta.

AF/Forum

Comments are closed.