Kapolda Maluku Himbau Warga Kunjungi Masjid Pada Malam Takbiran

Brigjen Pol Murad Ismail (Humas Polda Maluku)
Brigjen Pol Murad Ismail (Humas Polda Maluku)

Maluku – Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Murad Ismail mengimbau warga muslim yang akan merayakan Idul Fitri 1436 Hijriah mengunjungi setiap masjid terdekat pada saat malam takbiran. Himbauan tersebut disampaikan oleh Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Murad Ismail kepada wartawan usai Gelar Pasukan pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitrti 1436 Hijriah dengan Sandi Operasi Ketupat Siwalima 2015, di Ambon, Kamis (9/7).

“Ada lomba takbir di seluruh masjid yang diselenggarakan Pemprov Maluku maupun Pemkot Ambon pada malam takbiran sehingga tidak perlu turun ke jalan melakukan pawai,” ungkap Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menghimbau kepada masyarakat Lebih baik umat Muslim datang ke masjid-masjid terdekat melakukan takbir karena kita memang ada lombanya yang diselenggarakan pemerintah daerah dan bila yang pawai akan kita hentikan sebab tidak ada manfaat apa-apa.

Dalam operasi dengan Sandi Operasi Ketupat Siwalima 2015 tersebut pihak Polda Maluku menerjunkan lebih dari 1.000 personil gabungan TNI dan Polri  serta menyiapkan 67 titik pos pelayan yang tersebar di seluruh wilayah Maluku.

Kapolda juga mengingatkan masyarakat tidak menggunakan atribut atau bendera negara lain pada malam takbiran, sama seperti jelang piala dunia atau hari Natal.

“Tidak ada bendera Isis atau apapun kita larang dan semua bendera yang tidak mencerminkan atribut negara ini dilarang, dan bila kedapatan juga sudah pasti ditertibkan,” tegas Murad.

Upacara gelar pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitrti 1426 Hijriah dengan sandi Operasi Ketupat Siwalima 2015 tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Gubernur Maluku Said Assagaff  yang dalam kesempatan itu membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Ant/Forum

Comments are closed.