Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Bersih, Donny Rebut Penghargaan

Sejumlah tokoh yang meraih penghargaan dalam penganugerahan "Tokoh Kebangkitan Nasional 2015". (istimewa)
Sejumlah tokoh yang meraih penghargaan dalam penganugerahan “Tokoh Kebangkitan Nasional 2015”. (istimewa)

Jakarta, ForumKeadilan.com – Drs. Reydonnyzar Moenek M. Devt.M, Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, terpilih sebagai ‘Tokoh Kebangkitan Nasional 2015″ dengan kategori versi Majalah Jakarta Review karena dinilai memiliki peran strategis dalam menciptakan terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan kompetitif serta mendorong upaya pemantapan pengelolaan keuangan daerah dalam rangka tata pemerintahan yang baik dan bersih.

Sejumlah tokoh baik politisi, birokrat maupun pimpinan lembaga serta pengusaha terlihat berkumpul di Balai Sudirman, Jakarta, menghadiri acara “Malam Anugerah Kebangkitan Nasional 2015” pada Rabu (27/5). Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Kebyar-Kebyar yang digaungkan bersama sekitar 250 tamu undangan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk para tokoh yang mempunyai andil dan sumbangsih terhadap bangsa melalui perananya memajukan dan mengangkat nama Indonesia.

Selain Reydonnyzar Moenek, tokoh lain yang mendapat penghargaan sebagai ‘Tokoh Kebangkitan Nasional 2015’ adalah Gde Pradyana (Tokoh Energi Nasional), Nyoman Nuarta (Tokoh Seni & Kebudayaan), (Tokoh Pembangunan Daerah), dan Sasmito Hadinegoro (Tokoh Kedaulatan Keuangan).

Sementara untuk kategori Tokoh Populis adalah Anang Iskandar (Tokoh Penanganan Narkoba), Jacobus Karmalo Mayongpadang (Tokoh Politik Marhaen), Oegroseno (Tokoh Penegak Hukum), Raja Sapta Ervian (Tokoh Muda Olahraga). Kemudian kategori Tokoh Pejuang Lokal Konten adalah T. Riza Maulana, Albert Paris Pasaribu, dan Cornelia Oentari.

Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung yang turut hadir dalam acara tersebut menyambut baik adanya apresiasi yang diberikan kepada para tokoh yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing tersebut. Karena mereka mampu menelurkan inspirasi positif melalui kinerjanya dengan karya nyata sehingga dapat memacu generasi muda Indonesia untuk lebih bersemangat secara mandiri.

“Penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh tersebut sangat tepat pada momentum Hari Kebangkitan Nasional. Saya yakin, mereka menjadi pelopor yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing dan mempunyai pengaruh sehingga dapat mengembangkan nilai-nilai kebangsaan,” ujar Akbar.

Selain itu, ada pula penghargaan INSPIRING WOMAN 2015. Mereka yang masuk yakni kategori Perempuan Inovatif, yakni Elsye Tanihaha (Dirut PT Sarana Pundi Utama), Julli Tjindrawan (Pendiri Robotic Explorer), Mien R Uno (Pendiri Yayasan Duta Bangsa), Retno Iswari Tranggono (Pendiri Ristra Group), dan Veronica Tan (Ketua Dekranasda & DKI Jakarta).

Ada lagi kategori Perempuan Independen yaitu Elza Syarief (Pengacara/Ketua Iwapi), Maya Rumantir (DPD RI), Eni Sumarni (DPD RI), Fitri Krisnawati (Principal Global Sevilla) dan Putri Tanjung (Founder & CEO Creativepreneur Event Creator). Serta kategori Perempuan Tangguh diberikan kepada, Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), Sylviana Moerni (Deputi Gubernur DKI Jakarta), Dayu Padmara Rengganis (Direktur PPI), Merry Harun (Direktur PT Datascrip).

Comments are closed.