Rieke: PDIP Bukan ‘Angkot’ Pilkada

Rieke Diah Pitaloka (ariefmanurung/forumkeadilan)
Rieke Diah Pitaloka (ariefmanurung/forumkeadilan)

Jember — Rieke Diah Pitaloka menegaskan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bukan seperti “angkutan kota” menjelang momentum pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak yang digelar 9 Desember 2015.

“Partai politik bukanlah angkot, naik, kemudian membayar, namun sampai tujuan dilupakan,” kata Rieke saat menjadi pembicara dalam sosialisasi Undang-Undang Pilkada di Kabupaten jember, Jawa Timur, Minggu (10/5).

Anggota Komisi IX Fraksi PDIP itu berpesan kepada pengurus dan kader PDIP Jember agar memilih bakal calon kepala daerah dari kader sendiri.

“Rekomendasikan kader sendiri, tetapi untuk Jember, saya tidak tahu petanya. Tolong rekomendasikan yang terbaik karena Anda yang mengerti daerah Anda sendiri,” tuturnya.

Kalau bukan kader militan yang direkomendasikan, minimal calon yang diusung kepala daerah memiliki ideologi dengan PDIP.

“Kami mewanti-wanti pengurus dan kader PDI-P Jember tidak tergiur dengan pragmatisme yang salah satunya melalui iming-iming uang,” ucap pemeran Oneng dalam sinetron komedi Bajai Bajuri itu.

Ia berharap DPP dan PDIP Jember tidak salah memilih orang dalam pencalonan kepala daerah setempat dan tidak tergiur dengan iming-iming uang.

Ant/ZS/RB/jotz

Comments are closed.