Petenis Terbaik Indonesia Ditantang Wakil Syria

Palembang, ForumKeadilan.com – Petenis putra terbaik Indonesia, Christopher Rungkat akan berjumpa wakil Syria, Amer Naow pada babak delapan besar turnamen tenis negara-negara Islam “The 1st International Tennis ISSF 2015” di Stadion Tenis Bukit Asam Palembang, Kamis (14/5).

Pertemuan dua petenis pada nomor tunggal putra ini diprediksi bakal seru, karena Amer Naow merupakan petenis yang mengalahkan David Agung Susanto ketika turun menjadi tunggal kedua nomor beregu. David, yang menyandang peringkat International Tennis Federation harus dikandaskan Amer yang notabene non-ranking ITF sehingga hasil itu terbilang cukup mengejutkan, karena di atas kertas tidak diunggulkan.

Pelatih Nasional Tenis Indonesia, Roy Therik mengatakan, partai ini sangat ditunggu-tunggu karena penampilan Amer ketika mengalahkan David terbilang memukau. “Kali ini tuan rumah Indonesia ingin menyaksikan, apakah pemain terbaik Syiria bisa mengalahkan petenis terbaik Indonesia yakni Christo yang menyandang peringkat 250-an ITF?” tandas Roy, dilansir Antara.

Dia tidak menyangkal Amer tergolong petenis tangguh, karena dapat melandeni permainan David Agung yang dikenal memiliki kekuatan pukulan. Selain itu, petenis Syria ini tergolong ulet dan memiliki banyak variasi dalam menyerang dan bertahan.

“Kelebihan ini tentunya menjadi perhatian Christo, tapi saya optimistis bahwa kejutan tidak akan terjadi lagi karena Christo tergolong petenis yang komplit dan memiliki jam terbang di kompetisi profesional,” terang Roy.

Dia menambahkan, hal itu dapat dibuktikan ketika Christo bermain pada final nomor beregu putra yang mampu menggilas petenis Malaysia, Mohd Aqil Syed 6-0, 6-3. “Padahal, Christo hampir dua pekan tidak berlatih maksimal karena sakit flu, tapi dia bisa membuktikan kelasnya sebagai petenis peringkat 250-an dunia,” ucapnya.

Selain Christo yang akan bertanding pada perempat final, terdapat juga petenis tunggal Indonesia lainnya yakni Aditya Harry Sasongko melawan Younis Al Rahawi (Oman).

Sementara partai tunggal putri yang telah memasuki babak semifinal akan mempertemukan dua petenis Indonesia, Dwi Kahfiani melawan Lavinia Tananta; ganda putra akan mempertemukan Christopher Rungkat/Sunu Wahyu kontra Augustin Ntouba/Etienne Teboh (Kamerun); dan Aditya Harry Sasongko/David Agung Susanto versus Mohd Assri Merzuki/Syed Mohamad.

Sedangkan nomor ganda putri akan memainkan partai final sesama Indonesia yakni Ayu Fani Damayanti/Lavinia Tananta melawan Heravita Mediana/Dwi Kahfiani.

Turnamen tenis ISSF ini diikuti 11 negara (bukan agenda ITF) yang memperebutkan hadiah total 65 ribu dolar AS. ant

Comments are closed.